Wednesday, August 23, 2006

The Opening

Banyak kejutan di opening game EPL.

Pertama The Blades alias Sheffield United menahan imbang Liverpool yang sedang banyak mendapatkan angin prediksi.

Malah bisa dibilang bisa nyaris mengalahkan Liverpool. Bermain di Bramall Lane, kandang mereka, pasukan Neil Warnock ini mentas dengan penuh determinasi.

Line up Liverpool sendiri masih ada di dalam skema eksperimen Rafael Benitez. Bisa dilihat dengan diturunkannya kembali Zenden sebagai starter.

Di awal babak kedua, striker anyar Blades, Rob Husle mencetak gol perdana musim ini. Berawal dari tendangan sudut. Habis itu baru Liverpool menekan. Sampai akhirnya Gerrard diganjal di kotak penalti. Robbie 'the nose' Fowler mengeksekusi dengan sempurna. Skor 1-1 bertahan sampai peluit terakhir. Dan Neil Warnock seperti biasa komplain soal penalti.

Lantas Arsenal harus rela ditahan 1-1 oleh Aston Villa di stadion baru the Gunners yang megah. Arsenal bahkan ketinggalan dulu lewat gol yang lagi-lagi dicetak dari bola mati yaitu sepak pojok. Mellberg menjebol skor jadi 1-0 buat the Villas.

Sisanya pasukan Wenger terus menekan. Bahkan Ebou sampai maju dan menggetarkan tiang gawang. Pertahanan The Villas sangat sulit ditembus. Toure mencetak gol tapi divonis offside. Arsenal terus menekan tapi tanpa hasil.

Sampai 17 menit terakhir, Wenger membuktikan kembali kejeniusan pilihannya akan pemain muda. Si kontroversial Theo Walcott masuk. Menyisir sisi kiri lapangan dan merubah the pace of the game dengan kecepatannya. Enam menit menjelang akhir, sebuah umpan tarik Walcott melambung dan berhasil diselesaikan Gilberto. Selamat sudah Arsenal dari kekalahan pertama mereka di awal musim.

Lantas Tottenham Hotspur juga harus rela ditekuk Bolton 2-0. Padahal banyak pihak menghitung mereka bakal menyulitkan Chelsea, Arsenal dan MU. Terutama dengan pembelian Berbatov. Di pertandingan kedua ternyata Berbatov baru nyetel. Saat melawang Sheffield di kandang Spurs, Berbatov mencetak satu gol dari kemenangan 2-0.

Sementara itu MU dan Chelsea memulai kompetisi dengan lebih menyenangkan. MU menyikat Fulham 5-1. Sekaligus mengumumkan Ronaldo dan Rooney baik-baik saja.

Chelsea menelan Manchester City 3-0. Meski bermain masih kagok dengan formasi baru dua stiker The Blues tetap maut. Sheva juga menunjukkan kalo dia memang siap jadi topscorer meski tidak mencetak gol. Pergerakannya berbahaya sekali.

Newcastle pun bisa membayar sedikit kekecewaan gue dengan menang 2-1 dari Wigan. Ameobi sepertinya sedang dalam proses menggantikan Alan Shearer. Scott Parker juga begitu. Siap menjadi kapten yang baik. Mereka berdua mencetak gol buat Magpies.

Segitu dulu. Maaf kalo kurang detil. Lagi ribet sama banyak hal nih. Terutama ngelancarin Umma nyetir Aerio kami itu. Oh ya, FI sudah diganti sama 69. Yah nama Aerio itu 69... :D


nb: kamu bisa kok. aku tau itu... :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home