Thursday, July 13, 2006

Generasi Menolak Tua!

Ideologi yang dibawa oleh kawan seruangan gue, Arian, vokalis Seringai.

Hari ini dia menyetel album Guns N Roses paling legendaris Appetite For Destruction. Wow. Salah satu album paling jenius dalam sejarah rock. Dan paling berbahaya.

Keluar pada saat gue masih kelas dua SMP. Gue sangat tergila-gila dengan GNR. Semua klipingan tentang GNR dari majalah gue kumpulin [waktu itu belum ada internet bos]. Sampe gue dibilang 'GNR berjalan'.

Lantas kenapa dia berbahaya? Karena bisa membuat siapa saja lupa umur! Gila. Saat 'Mr Browstone' diputar, gue otomatis langsung bernyanyi dan masih hapal di luar kepala repetan cepat khas Axl Rose di lagu itu. Begitu juga saat 'Paradise City' berkumandang. Dan, di sini bahayanya, mereka masih tetap terdengar seperti band saat ini. Masih tetap segar dan up to date. Sound distorsi gitar Slash, lick-lick Duff Mckagan [gue 'belajar' bass dari orang ini], natifnya permainan drum Steven Adler dan tentu saja disimpulkan dengan sangat flamboyan oleh Axl Rose. Semua itu seperti baru saja ditemukan. Hasil mixingannya pun tanpa tanding. Bandingkan semua itu dengan, let's say, White Stripe, pasti tidak kalah.

Karya jenius yang jauh melompati jamannya. Gila. Benar-benar berbahaya. Karena sanggup membuat gue kembali berpikir pegang gitar malam ini dan bernyanyi. :)

Album ini memang salah satu gadget gue melawan gilasan waktu! :)

Apakah kalian juga menolak tua?


nb: yeah baby, rock n roollll!! :D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home