Tuesday, July 18, 2006

Ayo Sekolah!

Umma sudah lulus D3.

Dari sebelum nikah gue udah janji sama dia kalo dia harus nerusin ke S1. Gue janji sama Mertua gue dan Nyokap-Bokap gue yang menjunjung tinggi pendidikan kalo Umma bakal terus sekolah. Btw, keluarga gue bisa masuk kategori gila pendidikan. Begitu juga keluarga Umma.

Tapi sekarang, melihat kondisi finansial yang kadang suka ngepas [nggak terlalu berat sih, tapi kadang suka mepet :)]. Umma mikir mau kerja dulu.

Gue nggak mau. Memang kalo dia kerja jelas bakal amat sangat melegakan situasi. Kita bahkan bisa mikir buat ngintip beli rumah. Tapi tidak. Kenapa?

Karena Umma udah mau nyerahin segala kesempatan dia yang harusnya masih bisa 'kemana-mana' itu dengan nikah sama gue. Umma itu baru 20 tahun, dibanding nyobain segala hal dalam hidupnya, dia milih nikah sama gue.

Dan gue belum bisa punya apa-apa buat 'ngebayar' itu kecuali dengan ngebiarin dia sekolah setinggi-tingginya. Gue akan usaha apa aja biar dia sekolah. Alasannya lainnya adalah karena gue tau perjuangan apa yang udah diusahain sama orang tua Umma buat pendidikannya. Persis kayak usaha Nyokap-Bokap gue nyekolahin gue.

So, gue bakal ngapain aja asal Umma terus sekolah. :)


nb: ayo sekolah, Ma! :D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home