Saturday, February 24, 2024

Setelah 20 Tahun

Hm.

Gue memulai blog ini 2004. Dengan kondisi muda, single, bodoh dan berbahaya. Sempat merasa tidak mengakses lagi halaman ini karena lupa password, tapi ternyata dikasih rejeki bisa masuk begitu saja tanpa kata sandi, dll. 

Membaca tulisan-tulisan lama, bikin geli sendiri sekaligus senang. Ada kapsul waktu yang bisa pararel jadi cermin buat mengeja refleksi.

Sekarang, 20 tahun kemudian, gue menulis ini di rumah dengan cicilan tiap bulan, satu anak perempuan kelas 1 SMA, dan satu bocah laki-laki kelas 1 SMP, yang sedang bolak-balik gue mohon segera tidur. Di sisi sebelah kiri, ada istri gue yang sedikit terbatuk-batuk dalam lelapnya.

Itu tadi soal umur dan status single yang sudah sungsang sumbal berubahnya. Soal bodoh dan berbahaya? Bodoh masih, biar terus napsu belajar. Berbahaya tetap, dalam spektrum berbeda: bisa galat buat orang terlekat kalau tidak tumbuh-kembang jadi lebih baik dari kemarin.

Soal kerja, masih di lajur yang sama: dunia cerita. I'm living my dream. Banyak yang indah, dan tentu ada buruknya juga. Pencapaian sekaligus penurunan. Tapi, praktis ini impian gue sejak mengejutkan orang tua dengan meletakkan ingin menjadi penulis atau musisi di posisi atas hasil psikotes waktu SMA.

Ada yang bertunas dari area karir, sekarang gue dimiliki perusahaan film sendiri. Semua tulisan lama soal gue misuh-misuh ke produser, sekarang gue ada di posisi itu. Bisa jadi sudah bikin marah-marah orang lain. Bikin kecewa. Tapi semoga ada juga yang bangga. Harapan gue, yang terakhir tadi, bertambah terus dayanya.

Apa pun itu, I'm blessed. Alhamdulillah.

Begini dulu. Nanti lanjut lagi.



nb: Umma, ini awalnya karena nggak sengaja nemu tulisan di blog lama kamu https://ginasnoer.com/ yang naruh link ke blog ini. Let's hafe vun, again. :)



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home