Wednesday, March 21, 2007

Roles

In evertyhing, there is always a role.

Apalagi katanya dunia ini panggung sandiwara. Ah memang begitu kok. Pasti ada peran. Persoalannya kadang kita dipilihkan peran oleh 'kebiasan' yang ada. Semacam 'peradaban' yang sudah menentukan.

Buat gue yang ada hanyalah peran yang alamiah. Bawaan dari ciptaan. Simpelnya peran perempuan itu buat gue: menyusui dan melahirkan. Selesai. Itulah kodrat, buat gue. Di luar itu hanyalah peran bentukan. Kerennya, ada yang nature dan ada yang nurture.

Atau mungkin tulisan di atas cuma buat membenarkan apa yang terjadi sama gue dan Umma aja ya? :)

Begini. Kalau biasanya yang mengurus mobil itu 'suami', maka in my world, Umma yang ngurus itu. Karena dia yang lebih banyak memakai mobil buat kuliah. Sementara gue kebanyakan nongkrong di kantor. Walhasil dia lebih tau soal tetek bengek mobil dibanding gue. Termasuk tau-tau di empat pentil mobil sudah terpasang smart cap. Semacam alat yang bisa mendeteksi tekanan angin di ban. Sementara gue sempat berpikir itu semacam topi keren yang dia beliin buat gue.

Begitu juga pas renovasi mini rumah beberapa waktu lalu. Umma yang berurusan dengan material, beli cat, pintu dan lainnya. Karena dia berangkat kuliahnya sore, sementara gue, pagi udah keluar.

Lantas apa yang gue kerjakan? Masak scramble eggs atau roti hancur kornet-telur buat sarapan. Beli Lock and Lock [ask your woman, they will understand] biar dapur bisa lebih ringkes. Ngidam berat beli kocokan telur otomatis. Ditagihin bikin spagheti lagi. Memperhatikan stock keju cair, botol prego, permessan, dll. I enjoy cooking.

Biar begitu, tetap saja Umma selalu gelisah setiap melihat sepatu bagus, padahal sepatu udah numpuk di rumah. Gue tetap ribut nonton bola dan berhasil memaksa kabel di rumah ada Vision One-nya [full channel sepakbola].

Kenapa? Karena nature and nurture. Sepatu dan sepakbola itu nature dan memasak plus perhatian sama mobil itu nurture. Haha!

They are just role, anyway. And with her, I can be everything.


nb: kocokan itu pasti aku beli nanti!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home