Monday, February 06, 2006

Married Life

One of friend ask: gimana married life?

Hm, pertanyaan yang sangat tidak valid kalo dijawab sama orang baru nikah sekitar dua mingguan.

Bawaannya masih seneng aja. Masih enak-enak aja. Masih kayak pacaran. Masih tetep bangun kesiangan. Bedanya sekarang pulang kencan, tidurnya bareng. Bangun kesiangan bareng [terutama karena ada 'mainan' baru ;D]. Sama sarapan ada yang bikinin. Terus pulang malem ada teh manis hangat dan kadang sup.

Mungkin karena memang masih senang and amaze aja. Tapi yang paling gue kentarai adalah betapa ketakutan-ketakutan gue dulu sangatlah konyol. Dulu gue takut nikah karena gue nggak yakin bisa share sama orang lain. Bah, ternyata baik-baik aja. Santai-santai aja. Sebenarnya pembagian space itu udah gue lakuin jaman pacaran dulu. Nggak ada yang terlalu dahsyat. Gue takut pasangan gue nggak bisa ngerti petakilannya kesibukan gue yang bisa nahan gue di jalan sampe jam satu malem. So far ternyata itu bisa dikompromikan dengan sangat sederhana. Dan banyak lagi. Termasuk keributan-keributan besar mau pun kecil. Bisa ditackle dengan sederhana. Just communicate everything. Kalo soal tanggung jawab, dari dulu gue nggak ngerasa punya masalah sama ini. Dengan paham male-chauvinist gue, gue udah beranggapan laki ya kudu tanggung jawab. :D

Pokoknya nikah itu mendadak membuat segala hal jadi lebih baik buat gue. Menjawab berbagai ketakutan-ketakutan gue dengan sangat sederhana dan nikmat. Alhamdulillah.

Intinya sih ternyata buat gue, semua orang itu siap-siap aja nikah. Perjalanan hidup kalian bakal membuat kalian baik-baik aja menjalani married life. It's a nature. Lo bakal menemukan cara lo sendiri buat survive. Just like life. The only thing you have to do is doing it.

Dan ini adalah omongan dari orang yang ngerasa punya kadar ego setinggi gunung dan nyaris memutuskan buat nggak nikah. Hahaha. Stupid dramatic king.

But, again, maybe this is not valid enough. Berhubung yang bilang baru nikah sekitar dua mingguan. :D

nb: keep communicate your heart, dear.

2 Comments:

Blogger rgsn24 said...

alhamdulillah bi... mudah2an kita bisa terus mengkomunikasikan hati kita dengan baik :)

7:19 PM  
Blogger FitRiA said...

alow salam kenal.

Aku cewek, baru 23, punya cowok yg so special, en takut merit hehe. Knapa takut? Takut jadi ga bisa kaya sekarang aja. ;P

11:06 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home