Monday, October 24, 2005

Names

Apalah arti sebuah nama, katanya?

Bah, banyaklah arti sebuah nama. Buktinya Soleh bisa mencurigai kalo setiap postingan gue ditujukan pada seorang cowok bernama Edi. Padahal ya bukan. Banyak lagi lah yang ketiban sial soal nama. Agus Isroni misalnya. Salah satu peserta Ospek yang sepanjang malam 'penyiksaan' habis jadi bulan-bulanan. Karena harus memberikan klarifikasi apakah dia itu Agus atau Roni. Get it? Namanya kan Agus Is Roni. Jadi sangat blur apakah dia Agus atau Roni. So, nama itu penting, kawan. Terutama nama yang bagus.

Oleh karena itu gue akhirnya memutuskan untuk mengganti panggilan si ratu ngeles dari Ede menjadi Umma. Artinya lebih bagus. Dalam bahasa Korea artinya Ibu. Dalam bahasa Arab artinya komunitas atau nations atau kira-kira ibu pertiwilah. Dalam bahasa Batak artinya cium. Cukup handy kan?

Nama panggilan gue juga diganti sama dia. Tadinya gue dipanggil sapi. Diganti jadi apa? Tanya aja sendiri. :D Yang jelas sejak gue ganti dengan arti sebaik itu, gue manggil dia dengan rasa jauh lebih hormat.

So let's start calling a good name for our love one!

nb: for now on your my Umma... :D

9 Comments:

Blogger soleh said...

saya tau kenapa ratu ngeles tidak mau memanggil salman aristo dengan panggilan sapi. karena nanti jadinya, bakal seperti ini:

terjemahan bebas umma:
ibu pertiwi yang seneng dicium.

nah, kalo masih memanggil sapi, bisa kebayang arti namanya jadi seperti apa.

ps: ternyata, teu jauh-jauh teuing lah tebakan urang. ti ede jadi edi mah, tipis lah.

4:12 PM  
Blogger rgsn24 said...

hahahaha.... pintar berkata2 lo leh ;p

umm... gue suka kok manggil 'sapi' itu sebenarnya akronim dari:

Salman Aristo PIntar atau bisa juga Salman Aristo "PIntar"
ya... tergantung tingkat kecerdasan calon suami saya saat itu :D

tapi sayang... kami terlalu sering ditegur oleh orangtua dan makin tak berkutik ketika dibilangin ada hadis (atau ayat ya?) yang bilang kita harus memanggil dengan panggilan yang baik...

jadi... PAS 9 bulan setelah kita berdua 'mengikrarkan' penggunaan kata sapi dan ede... tepat hari ini juga.. kami berdua mengganti nama panggilan kami menjadi...

UMMA dan... (hehehe.. ada deh!)

tapi benar, Insya Allah, panggilan sayang terbaru ini akan membuat kami menjadi lebih hormat satu sama lain dan terus menyayangi... amin!

ps: from now on you are my [...] aku malu yang... :D

9:27 PM  
Blogger FaNNy said...

nama mencerminkan pengharapan orangtua... *bletak* hahahaha....

3:30 AM  
Blogger FaNNy said...

btw, umma bukannya berarti ibunda ya...

5:42 PM  
Blogger rgsn24 said...

hahaha... gpp fan (atau Ny? hehe) kan, insya Allah, saya calon ibu juga :D

duh.. ngiri gue! kuliah di singapur bareng Yayang :p kalo balik jangan lupa oleh2. have fun ya disana [kalo belajar kan gak mungkin lupa tuuh..] take care dear!

2:33 AM  
Blogger adhitya said...

Ah...of course....
ed = your fiance

How did I not see that? ...

and I thought all along you were gay in denial. wakakakakakakkak.....

Sori ris becanda...

5:48 AM  
Blogger LUNATIC DWEEBSTARR said...

Names... how romantic. Cuddly and makes you wanna kiss your partner everytime you call her/ him names. Good for you!!!

3:53 PM  
Anonymous ninit said...

hihiiihi gua masih tetep ngakak tiap kalo lo cerita soal nama orang-orang

agus is roni apa kabar ya ris/ ;-)

2:33 PM  
Anonymous fanny said...

waaa...kak gina....jangan kasih tahu yang lain ya...backstreet nih... :( :(

6:27 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home