Thursday, November 24, 2005

Alexandria

Semalam film ini gala premiere.

Well, overall, fine. Masih ada kekurangan. Nggak usah nunjuk-nunjuk orang, salah satunya ada di skenario gue. Harusnya bisa lebih tight lagi. But, seperti sms Riri Riza ke gue: "Banggakan saja. Sudah jadi kok." Sepakat Mas. Terima kasih. Dan gue makin bisa memahami kredo: your best work is your next one. Berproses terus saja, boy!

Dan semalam juga gue terima kabar, kalo novelnya sudah cetak ulang dalam waktu kurang dari dua minggu. Sekarang sudah tercetak sekitar 10000 lebih. Wow. Alhamdulillah. Ini kemenangan promosi buat gue. Sekali lagi, alhamdulillah.

nb: jadi gitu Ma, karya yang udah jadi nggak bisa dikutak-katik lagi. bikin aja yang lebih bagus lagi... :)

9 Comments:

Blogger rgsn24 said...

Iya bi... kamu terus berkarya ya...

kritik? caci maki? gak apa2. kamu taulah mana yang bener2 harus didenger dan mana yang enggak. bangga sama karya kamu. dan bikin lagi yang lebih baik.

btw, kamu jangan jadi desperate dan malah bikin review pake nama orang lain yang muji2 film kamu sendiri, tapi malah bitchy dan ngebantai film2 orang lain ya...[tanpa masukan yang berarti lagi] :) hahaha...

4:12 PM  
Blogger sunardi said...

Sukses dech! Mudah-mudahan berkesan. Saya sendiri belum nonton filmnya... (soalnya di Pekanbaru belum putar). Jadi gak sabar nungguin juga kapan diputar di Pku.
Udah janjian soalnya sama siswa-siswa desain untuk nonton bareng 'Alexandria'.

6:33 PM  
Blogger Nauval! said...

salam kenal.

saya belum nonton film-nya, cuman banyak yang bilang kalo film 'alexandria' termasuk yang worth watching, jadi saya bakal sempetin pas ke jakarta nanti.

congrats! :)

4:19 PM  
Blogger aris said...

sunardi dan nauvall, salam kenal juga!

Kalo udah nonton, langsung kritik keras di sini ya! Gue sangat butuh itu... :)

12:13 AM  
Blogger tukangpot said...

seditik setelah selsei gw tonton Alexandria-mu, caci dan pujiku akan hadir disini bo!

good luck untuk salman aristo! yg dulu suka kucuk2 mampir di pintu kost gue... ga nyangka jd selebritis!

semoga jalanmu lancar2 saja menuju hari esok. amin.

11:08 AM  
Blogger TaTa Handono said...

btw ris kapan yah alexandria bakal beredar dalam bentuk VCD hehehe gw orang yg suka nonton film tapi gk suka klo harus nonton film di bioskop mending nonton di rumah aja soalnya bisa sambil tidur2an...

5:30 PM  
Blogger aris said...

wah kalo VCD sih masih enam bulanan lagi kayaknya Ta...

3:48 AM  
Blogger Nauval! said...

surprise!

"alexandria" adalah salah satu dari sekian under-appreciated films yang mungkin saja bikin orang turn off gara-gara ... well ... tanya kenapa .. hahahahah!

set aside the annoying product placement, tapi di luar semua itu, saya kaget dan takjub karena runtutan cerita "alexandria" sangat mudah diikuti penyampaiannya, karena jalinan ceritanya logis dan narrative structure nya kuat, sehingga cerita mudah mengalir dengan baik.

inilah basic sebuah film bisa dinikmati, yaitu penceritaan yang jelas dan lancar.

seperti hukum cause-and-effect, akhirnya saya melihat dari kekuatan struktur cerita itu, saya melihat keberanian sutradara untuk mengarahkan para pemainnya bermain dengan lepas, dan seperti juga cerita, saya tidak merasa terganggu dengan akting para pemain yang otherwise biasa-biasa saja, namun sangat memenuhi tuntutan cerita yang (sepertinya) memang mengharuskan mereka untuk berakting seperti itu.
and it gives the film a pleasant contribution.

i do enjoy "alexandria", that's the bottomline.

9:46 PM  
Blogger aris said...

wah comes from a person who watch Kubrick's and read Coelho and critics movies, is an honour... :) thanks Nauvall... thanks a lot...

1:50 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home