Friday, June 02, 2006

Senang

Mood hari ini lumayan senang.

Sebab Belanda menang. Tim senior memukul Mexico 2-1 di partai persahabatan. Pemanasan yang cantik.

Sedangkan pasukan U21-nya berhasil menang di semifinal melawan Perancis di kejuaran Eropa U21. Pertarungannya dramatis. Unggul dulu 2-0, terus disusul jadi 2-2 sampai menelurkan perpanjangan waktu. Lantas berhasil menang 3-1. Semifinal satunya antara Serbia-Montonegro Vs Ukraina dimenangkan Ukraina lewat adu penalti.

Ngeliat permainan anak-anak U21 Belanda, membuktikan kalo Total Football masih bakal terus berdenyut. Gue menandai Nicky Hofs yang mencetak dua gol [termasuk gol penentuan] dan Romeo Castelen yang brilian. Hofs itu pemain tengah khas Belanda. Naluri golnya tinggi. Karena memang kecenderungan Belanda menguasai permainan lewat pemain tengah dan sayapnya. Striker cenderung menjadi wall atau pantulan untuk membiarkan pemain tengah menusuk dari lapis ke dua. Contoh striker paling cocok menggambarkan ini adalah Dennis Bergkamp.

Sementara Castelen mengingatkan gue pada Clarence Seedorf dan Edgar Davids tapi lebih lincah. Gerakannya ekspolisif tapi lebih stylish dibanding Davids. Menenangkan sekali.

Semoga nanti bisa menang di finalnya tanggal 4 Juni nanti.


nb: kamu juga 'menyenangkan' kok Ma... :D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home