Thursday, July 14, 2005

Lamaran: The Event, Daun Sirih dan Camer Rock N Roll

Alhamdulillah, lamaran gue lancar.

Meski penuh dengan beberapa misinformation, acara itu berlangsung asyik, santai dan enak.

Dimulai dari pagi harinya dimana gue malah yang ditungguin. Jadi keluarga gue yang segambreng itu nunggu 'calon manten' [gue punya predikat baru since then]. Gara-garanya dengan cuek gue nyuci mobil jam setengah sembilan pagi. Sementara acara sudah di set sekitar jam 11.

Sebenarnya pencucian mobil itu adalah bagian dari kebiasaan konyol gue yang kalo apa-apa baru gugup di detik-detik terakhir. Jadi ceritanya gue nyuci mobil itu buat nyari napas sebentar. Pingin sendirian sebentar aja [hey, gue mau ngelamar anak orang resmi!].

Ternyata banyak orang yang nyuci mobil pagi-pagi hari Sabtu. Akhirnya ngantri lah gue. Jam sepuluh kurang gue masih di bengkel. HP gue dibombardir Nyokap. Akhirnya kelar juga jam sepuluh pas.

Sampe di rumah, ternyata Nyokap gue nggak hiperbolis. Udah pada dateng semua! Buru-buru gue ganti baju. Jeans yang agak formal dan kemeja. Begitu turun sambutan langsung rame. "Lho kok gitu doang mantennya?!", "Itu lecek lagi, kemejanya!", "Celananya jangan yang itu dong!" and bla-bla-bla yang mengantar gue memakai celana kain, batik dan kaos dalam! Khusus buat kaos dalam, terakhir gue pake itu SMP. Sejak itu gue melawan karena kaos dalam itu buat bapak-bapak. After almost 15 years, perlawanan itu tamat juga akhirnya.

Dengan dandanan mirip Paspampres itulah gue menuju rumah calon istri gue [suit, suit! :)] Oom gue cari gara-gara dengan jemput Tante gue dulu. Akhirnya kita telat.

Sampe di lokasi, orang udah rame. Gue sempet ngelirik bawaan para Tante dan Nyokap gue. Kok ada semacam dedaunan di antara nampan makanan yang dibawa? Apa itu?

Ternyata Bokap cewek gue lumayan dikacaukan oleh para Ibu-Ibu tetangganya yang menyebabkan dia terlihat agak gugup menyiapkan penyambutan. My fault. Gue nggak bikin konsolidasi dulu sama Beliau. Termasuk ternyata dedaunan itu adalah sirih yang harus dia kunyah kalo pinangan diterima. Tapi Camer gue ini rock n roll. Dia santai aja menyobek daun sirih itu dan mengunyahnya dengan cuek. Gue seneng banget ngeliat ekspresinya. I'm very lucky.

Gue juga suka banget gaya Camer gue ngenalin keluarganya. Rock n roll. Anak pertama dan suaminya muncul turun dari tangga dengan terburu-buru dan langsung pasang senyum gugup. Terus anak keduanya yang laki muncul dari bawah kolong meja karena lagi ngambil anaknya yang lincah banget. Istrinya juga nongol dari balik meja makan sambil ngegendong anaknya yang lain. Gile, kartun banget lah. And I love it!

Pas dikejar soal waktu, Camer gue agak gugup, karena dia pikir ini bakal diobrolin lebih lanjut. Tapi akhirnya keluarlah ancer-ancer Januari 2006. Gue nahan napas. Aduh kok lama ya? Tapi yang udahlah. Udah boleh nikah aja udah syukur. Beres lamaran makan-makan. Lantas pulang dengan bahagia semua.

Malemnya gue untuk pertama kali, malem mingguan bukan sama pacar, tapi sama calon istri. The feeling is great, funny, uniqe and warming and etc.

Is that everything fine and settled? Ternyata belum. Camer gue tiba-tiba baru merasa kalo Januari itu terlalu jauh kalo nggak ada 'tanda' apa-apa buat gue berdua. Akhirnya, another event, gue bakalan tuker cincin dulu. Sekedar tanda resmi.

Timbul perdebatan baru. Camer gue malah maunya tuker cincin itu buat temen-temen gue sama si ratu ngeles itu. Jadi adain aja di cafe atau dimana. Gue sih seneng banget. Udah ngebayangin bikin seru-seruan. But, my parents are the conservative one. Akhirnya tuker cincin itu di rumah aja. Lebih khidmat. Camer gue makin rock n roll di mata gue bukan karena kecuekannya. Tapi karena bisa dengan santai nerima segala perbedaan yang ada. Lucky, LUCKY Me.

Dan sekarang, bahan debatan baru muncul: apakah itu cincin yang bakal dipake pas akad atau mau bikin yang biasa aja dulu? Hasilnya? Masih dalam rapat tertutup yang seru. Pendapat yang berputar penuh perbedaan yang gurih banget nyerempet-nyerempet 'berantem' :D

Kebayang nanti pas ngurusin nikahan kayak apa?

I will tell you the story.

nb: sumpah Ed, Bapak itu rock n roll! :D

4 Comments:

Blogger LUNATIC DWEEBSTARR said...

Hiyaaaaa! Mengharukan dan menyenangkan!!! Tapi jangan-jangan, Bapak Camer-lo adalah tipikal pria idaman gue: Rock N' Roll bertanggungjawab! Hahaha! Tanyain, masih ada nggak yang mudaan dikit? Hihihihihih!!!! Congrat! Happy for you!

3:41 PM  
Blogger aris said...

Hehehe... Thanks ya semua buat doanya... Doa lebih banyak dibutuhkan lagi. Mengingat pertempuran soal cattering baru saja dimulai... :D

2:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

aduhhhh. selamat ya. semoga semua lancar sampe nanti pas hari H. salam buat calon istri (suit suit) ;)

7:37 PM  
Blogger aris said...

Makasih atta ;) Selamat mampir... :)

4:24 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home